Waralaba Kebab Turki Baba Rafi: Franchise Kuliner Murah Nan Menjanjikan

Waralaba Kebab Turki Baba Rafi: Franchise Kuliner Murah nan Menjanjikan - Kebab Turki ialah salah satu jenis makanan dari Turki yang mulai digemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan khas Timur Tengah ini, berupa irisan daging sapi panggang, sayuran yang disiram mayonnaise, saos tomat dan saos sambal. Kemudian adonan isian ini dihidangkan dengan dibungkus dengan roti khusus, yang dipanggang sebentar. Sekilas ibarat lumpia Semarang, namun berbeda isian dan cara memasaknya.

Kebab Turki mulai booming tahun 2000-an, dan dengan cepat mengikuti keadaan dengan pengecap masyarakat. Awalnya Kebab Turki merupakan makanan kelas atas. Anda hanya akan menemukannya di restoran, hotel atau pada acara-acara pesta kalangan atas. Seiring waktu, kebab mulai bermunculan di masyarakat. Ada yang dijual menggunakan gerobak ataupun kedai. Salah satu merk kebab tersebut ialah Kebab Turki Baba Rafi, yang kesudahannya menjadi pemimpin franchise dari kalangan UKM.

Baca juga: Waralaba MELIA Laundry, jasa pembersihan terbaik di Indonesia.

Sejarah Kebab Turki Baba Rafi
Kebab Turki Baba Rafi mulai beroperasi semenjak tahun 2003. Didirikan oleh Hendy Setiono dan Nilam. Pengalaman mereka dikala melihat pedagang kebab di Qatar, menginspirasi keduanya untuk menciptakan kebab versi Indonesia. Setelah menemukan bumbu yang pas, mereka pun mulai melaunching produknya. Mereka menggunakan merk Kebab Turki Baba Rafi. Brand tersebut diambil dari nama Baba (panggilan ayah di keluarganya) dan Rafi ialah anak pertama mereka.
 Franchise Kuliner Murah nan Menjanjikan Waralaba Kebab Turki Baba Rafi: Franchise Kuliner Murah nan Menjanjikan
Via babarafi.com
Dengan modal sekitar 4 juta rupiah, mereka mulai berjualan dengan menggunakan gerobak di kawasan Surabaya. Butuh edukasi yang konsisten biar masyarakat mengenal kebab. Tahun 2005, Hendy melihat peluang pasar yang manis bagi Kebab Baba Rafi.

Ia kemudian meramu sistem untuk me-waralaba-kan bisnisnya. Di tahun 2007, Kebab Baba Rafi sudah mempunyai 336 outlet di seluruh Indonesia. Untuk lebih memudahkan monitoring bisnisnya, Hendy memindahkan kantor sentra Baba Rafi ke Jakarta. Hal ini memudahkannya ketika merencanakan go international bagi Kebab Baba Rafi.

Tahun 2009, Hendy memutuskan untuk membawa Kebab Turki Baba Rafi ke manca negara. Negara pertama yang ditujunya ialah malaysia, kemudian lanjut ke Filipina, China, Srilangka, Singapura, Brunai Darussalam dan tahun 2014 membuka outlet di Belanda. Di tahun ke 13 Kebab Turki Baba Rafi, Hendy telah mempunyai 1200 outlet yang tersebar di Indonesia dan luar negeri. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

Prospek Kebab Turki Baba Rafi di Masa Depan
Kebab Turki Baba Rafi mempunyai prospek yang sangat bagus. Ini alasannya ialah sistem manajemennya sudah teruji dengan baik. Bahan baku yang ditangani tenaga ahli, terperinci terjaga kualitasnya. Menu kebab juga sudah mulai familiar di masyarakat Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar, melainkan sampai di kota kabupaten. Kebab Turki merupakan pilihan makanan yang ramah bagi penderita kolesterol.

Makanan ini juga menjadi alternatif mengenalkan sayuran pada anak-anak. Selain itu hidangan kebab ini merupakan hidangan yang komplit. Satu porsi kebab sudah ada karbohidratnya dari roti, ada sayuran dan ada protein dari daging panggangnya, sehingga kebab sanggup dijadikan hidangan sarapan, makan siang atau makan malam.

Kelebihan Waralaba Kebab Turki Baba Rafi
Seiring dengan berkembangnya perjuangan Kebab Turki Baba Rafi, banyak bermunculan kebab-kebab lainnya. Namun, hal ini tidak menciptakan Hendy khawatir. Ia semakin mematangkan konsep bisnisnya, merekrut karyawan yang kompeten dan menjaga kualitas produknya. Sehingga masyarakat yang berminat menjadi patner Kebab Turki Baba Rafi tidak perlu khawatir dengan banyaknya pesaing produk serupa.
Advertisement


Salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh Hendi ialah pengadaan materi baku. Untuk itu, Hendy berhubungan dengan PT. Belfoods Indonesia, untuk pengadaan daging kebab yang dipakai Baba Rafi. Ia hanya perlu membangun sebuah warehouse di kota-kota besar, tempat outletnya berada. Setiap beberapa hari, Belfoods akan mengirimkan materi baku daging kebabnya.

Cara Bergabung Sebagai Patner
Jika berniat menjadi patner Kebab Turki Baba Rafi, Anda sanggup mengajukan permohonan di http://babarafi.com/. Selanjutnya akan ada tim dari administrasi Kebab Turki Baba Rafi yang menghubungin Anda. Besar investasi awalnya sekitar 75 juta rupiah, dengan analisis keuangan sebagai berikut:

Pendapatan harian650.000
Pendapatan selama 30 hari19.500.000
Biaya yang dikeluarkan adalah:
Penggunaan bahan10.725.000
Biaya operasional3.412.500
Royalti fee600.000
Total biaya14.737.500
Pendapatan bersih4.762.500
Perkiraan balik modal15 bulan
Selain itu Anda akan mendapat 1 set counter beserta alat masaknya, ibarat alat grill dan penggorengan), pembinaan terhadap karyawan, dibantu mencari lokasi usaha, kontrak ini berlangsung selama 5 tahun, mendapat manual book (SOP), mendapat banner dan neon box untuk promosi. Selain itu ada juga pilihan investasi syariah, yang tidak menggunkan sistem royalti fee melainkan sharing keuntungan sebesar 50:50.

Persyaratan Gabung
Apa saja yang harus disiapkan jikalau Anda berminat menjadi patner Kebab Turki Baba Rafi, selain materi tentunya? Diantaranya ialah Anda sudah mempunyai tawaran lokasi tempat untuk jualan. Sebaiknya Anda menentukan tempat yang berada akrab dengan sentra keramaian. Seperti sekolah, perumahan, perkantoran atau sentra perbelanjaan. Bersedia mengawasi operasional peralatan, kinerja karyawan dan bertanggungjawab terhadap penjualan. Mempunyai kendaraan transportasi, untuk mobilitas. Melakukan pembelian materi baku Kebab Turki Baba Rafi, menyiapkan freezer box yang sesuai dengan kapasitas outlet dan menanggung biaya sewa tempat usaha. Rajin melaksanakan promosi sampai radius 1-1, 5 km dari lokasi outlet. Promosi ini akan besar lengan berkuasa pada penjualan dari outlet Anda. Bagaimana? Sudah siapkah Anda membuka outlet Kebab Turki Baba Rafi?

Selanjutnya: Waralaba Klenger Burger, franchise masakan yang tak kalah menjanjikan.
----
Nah, itulah sedikit info terkait waralaba Kebab Turki Baba Rafi. Semoga info di atas bermanfaat dan menambah semangat kalian untuk berwirausaha. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.

Belum ada Komentar untuk "Waralaba Kebab Turki Baba Rafi: Franchise Kuliner Murah Nan Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel